Header Ads


Anak yang Tengelam di Salbe Ditemukan dengan Pancing Ranjau


 LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Anak laki-laki yang tenggelam di perairan Danau Toba Jumat siang (4/6/2021) sekira pukul 14.30 Wib di dusun Salbe nagori Togu Domu Nauli Kecamatan Dolok Pardamean sudah ditemukan tidak bernyawa.

LIHAT JUGA Lokasi Tengelamnya Anak 8 Tahun di Danau Toba Dusun Salbe

Lokasi pencarian korban tengelam di Salbe/ist

"Sudah ditemukan oleh warga dengan pancing ranjau (alat pancing tradisional),"kata Kapolsek Dolok Pardamean AKP S Tampubolon, Sabtu (5/6/2021) dilokasi ditemukannya korban tengelam sekira pukul 08:00 Wib.

Kapolsek Dolok Pardamean juga menjelaskan, bahwa korban ditemukan 5 meter dari pinggir pantai, di kedalaman sekitar 7 meter dari dasar Danau Toba.

"Nelayan tradisional tadi yang menemukan, memakau pancing ranjaunya,"jelasnya  yang menurunkan 5 personil polsek sejak kejadian tengelamnya warga Marubun Purba kecamatan Purba kabupaten Simlungun. 

Gembira Turnip warga yang menemukan korban tengelam ditemui lintaspublik.com mengatakan, bahwa dirinya memasang ratusan meter pancing ranjau.

"Saya sudah pasang ratusan meter pancing ranjau sejak kejadian, pagi ini salah satu mata pancing tersangkut dibadan korban," ungkapnya, masih trauma karena langsung mengangkat tubuh korban naik dari danau ke kapal (sampan) miliknya, dalam kondisi korban sangat dingin.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com,  anak laki-laki korban tengelam di danau toba terakhir diketahui bernama Armando Eskiel Siboro (8) warga Marubun Purba Simalungun.

Sejak kejadian masyarakat Salbe langsung melakukan pencarian melalui kapal tradisional, speedboad dari Haranggaol, 5 sampan. 3 penyelam tradisional.

Pencarian langsung dipimpin kepala desa Nagori Togu Domu Nauli Hendri Suprianto turnip SH .

Turut juga dalam tim pencarian Koramil, Babinsa, Pemuda kantibmas, petugas medis dan warga sekitar

LIHAT JUGA LIVE, Siantar Hujan Deras, Bagaimana di Kota mu


Penulis   : tagor

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.