Header Ads


Anggota DPR RI Minta Polda Sumut Segera Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan di Simalungun


LINTAS PUBLIK-JAKARTA, Anggota DPR RI Martin Manurung mengutuk keras peristiwa penembakan wartawan yang berujung kematian, di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Ia juga meminta Polri, khususnya Polda Sumatera Utara mengusut tuntas kasus tersebut.

LIHAT JUGA Holmes Siagian Alami Kebutaan dan Kelumpuhan

Anggota DPR RI Martin Manurung

Ketua DPP Partai NasDem ini mengatakan, aksi tersebut dapat dikategorikan tindakan premansime. Maka dari itu, sesuai program Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit yang sedang gencarnya membasmi aksi premanisme, kejadian ini juga merupakan tantangan yang harus diselesaikan seger mungkin oleh Polri.

“Saya mengutuk keras kejadian pembunuhan rekan pers tersebut. Apapun motifnya, ini adalah pelanggaran hukum. Jika memang berkaitan dengan tugas-tugas jurnalistik, ada jalur yang disediakan undang-undang. Karena tugas jurnalistik itu juga dilindungi oleh Undang-undang,” terangnya.

Anggota legislatif dari daerah pemilihan Sumatera Utara 2 ini juga miminta kasus tersebut menjadi atensi Polri.

“Saya yakin Polda Sumut mampu mengusut tuntas kejadian ini. Dan saya minta siapapun yang terlibat agar diusut tuntas dan diberi hukuman berat. Secara pribadi saya menyampaikan turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan penghiburan,” pungkas Martin.

Wartawan sekaligus pemilik media lokal Mara Salem Harahap, Jumat malam (18/6/2021), ditemukan warga dalam kondisi tak sadarkan diri dan berlumuran darah di dalam mobil miliknya. Kejadian tersebut tidak jauh dari rumah korban. Korban mengalami luka tembak di bagian paha. Hingga kini polisi masih mengusut kejadian tersebut.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.