Header Ads


Disdik: Pendaftaran PPDB Sumut diperpanjang hingga 11 Juni


LINTAS PUBLIK, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara memperpanjang masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring hingga Jumat, 11 Juni 2021.

 LIHAT JUGA Detik-detik Kapal Fery Angkut Mobil di Danau Toba 

Sekretaris PPDB Sumut Suhendri

Sekretaris PPDB Sumut Suhendri di Medan, Rabu (9/6) mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran PPDB berlaku untuk jalur prestasi, afirmasi dan mutasi.

"Ini demi keberpihakan dan memberikan kesempatan kepada calon peserta didik yang memiliki kendala dalam proses registrasi sebelumnya," katanya.

Selama masa perpanjangan pendaftaran PPDB tersebut, Disdik Sumut memastikan akan berjalan lancar tanpa adanya gangguan dari sistem pendaftaran.

"Kalau dari sistem, aman. Kalau permasalahan yang kemarin itu ada persoalan signal, perangkat, digitalisasi dan kemudian memang kendala teknis yang lebih kepada kemampuan kita untuk meng-upload dokumen," katanya.

Pihaknya juga menyiapkan posko pelayanan untuk membantu masyarakat melakukan proses pendaftaran, yang berlokasi di Aula Amir Hamzah Kantor Disdik Sumut.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat tidak merasa risau terkait pendaftaran PPDB daring tersebut.

"Alhamdulillah sampai hari ini sudah 21.000 lebih calon peserta didik kita yang sudah mendaftar, artinya sistem bekerja dengan baik," katanya.


sumber   : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.