Header Ads


Torehkan Prestasi di Tengah Pandemi, 29 Siswa SMA Swasta Teladan Pematangsiantar Lulus SBMPTN


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Di tengah Pandemi Covid-19, SMA Swasta Teladan yang beralamat di jalan Singosari no.3 Kota Pematangsiantar terus menorehkan prestasi. Hal ini terbukti 29 orang siswa-siswinya lulus SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Pergurun Tinggi Negeri) tahun 2021.

LIHAT JUGA Alami Kebutaan, Homes Siagian Diberangkatkan Ke Medan

Kepala sekolah SMA Swasta Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd

Pencapaian ini melengkapi prestasi sebelumnya, di mana 23 orang siswa-siswa SMA Swasta Teladan lulus dalam SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2021 atau kerap disebut jalur undangan.

"Jalur SNMPTN (jalur undangan) tahun 2021 kemarin, torehan prestasi anak didik sangat membanggakan. Di bandingkan sekolah-sekolah swasta yang lain, jumlah anak didik yang lulus sangat banyak,"kata kepala sekolah SMA Swasta Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd, Selasa (29/6/2021) mengawali pembicaraan.

Dijelaskan Sangkot, dengan lulusnya 29 orang anak didiknya dalam SBMPTN merupakan torehan prestasi yang luar biasa dan  membuat bangga sekolah. Hal ini berkat kedisiplinan anak didik dalam mengikuti pembelajaran meski dilaksanakan secara daring. Ketekunan anak didik disertai bimbingan dan kerja keras dari guru-guru menghasilkan pencapaian yang luar biasa.

"Keberhasilan anak didiknya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui SBMPTN ini adalah berkat atau upaya kerja keras semua guru dalam pembelajaran secara daring. Di mana pembelajaran daring itu, dilakukan secara rutinitas dan ketat. Apabila anak didiknya tidak mengikuti pembelajaran, maka guru, wali kelas bekerjasama dengan BP selalu mengingatkan anak didik yang daringnya tidak aktif,"kata Sangkot.

Selain itu, anak didiknya juga dipersiapkan sejauh mungkin menggunakan metode CBT (Computer Based Test). CBT adalah pola seleksi mahasiswa baru melalui Ujian Potensi Akademik yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer.

"SMA Swasta Teladan Pematangsiantar menerapkan sistem CBT kepada anak didik baik dalam ujian harian, UTS dan PAS (Penilaian Akhir Semester). Hal ini kita terapkan agar anak didik terbiasa menghadapi sistem CBT,"kata Sangkot seraya mengatakan pihaknya selalu berusaha untuk melakukan pelayanan yang prima.

Dengan kelulusan anak didiknya ke Perguruan Tinggi Negeri tersebut, ia menekankan anak didiknya untuk tidak cepat puas dan sombong. Dan memberikan motivasi kepada adek-adek kelas agar mengikuti prestasi tersebut. Terpenting, tetap menjaga nama baik sekolah SMA Swasta Teladan Pematangsiantar dimana pun saat menimba ilmu. Raihlah prestasi di universtas tempat anak didik menimba ilmu.

Ketika ditanyakan apa harapan dalam tahun ajaran baru nanti, Sangkot berharap pembelajaran tatap muka dilaksanakan. Hal ini untuk meningkatkan lagi pelayanan dalam hal pembelajaran kepada anak didik. 

"Pembelajaran tatap muka untuk meningkatkan pembelajaran kepada anak didik. Perlu digaris bawahi, SMA Swasta Teladan Pematangsiantar siap mengikuti kebijakan dan aturan pemerintah di tengah Pandemi Covid-19,"ucap Sangkot.

Berikut nama-nama siswa-siswi SMA Swasta Teladan Pematangsiantar yang lulus SBMPTN :


Penulis   : franki
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.