Header Ads


Warga Bekasi Meninggal Positif Covid, 23 Warga Siantar di Tes Swab, 2 Orang Positif


 LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Warga Bekasi meninggal Positif Covid-19 di kota Pematangsiantar. Hal ini disampaikan Hanna Manullang SKM kepala Puskesmas Parsoburan kota Pematangsiantar.

"Tadi kami terima informasi sekitar pukul delapan pagi, bahwa ada pasien Covid yang meninggal, langsung kami mengadakan  Test  Swab Antigen kepada keluarga dan kerabat yang berhubungan langsung korban yang meninggal karena Covid,"kata Hanna Manullang kepada Media  LINTAS PUBLIK, Rabu (30/6/2021) di jalan Farel Pasaribu Gang Jambu Air kota Pematangsiantar.

LIHAT VIDIO Warga Bekasi Meninggal Karena Covid, 23 Warga Siantar di tes Swab

Petugas Gugus Tugas Covid kota Siantar seusai Tes Swab 23 Warga gang Jambu Air.

Kata Hanna lagi, bahwa hasil Test  Swab Antigen sebanyak 23 orang, terdapat 2 orang positif.

"Hasil yang kami tes, dari 23, ada 2 orang yang positif. Dua orang itu langsung kami bawa ke rumah singgah untuk dirawat,"terang Hanna, agar masyarakat yang sudah kontak langsung dengan korban meninggal karena Covid segera melapor agar di tes swab.

"Kami harapkan keluarga juga semua di tes Swab, dan kalau ada kerabat juga yang sudah kontak langsung dengan almarhum agar di tes,"tambahnya.

Informasi yang dihimpun media ini, bahwa yang meninggal adalah Tiominar Marpaung umur 50 tahunan, alamat tinggal di Bekasi Tambun Jawa barat. Tiominar Marpaung sendiri baru datang dari Bekasi.

Menurut MOT Purba salah seorang keluarga dekat almarhum Tiominar Marpaung bahwa mereka baru saja melaksanakan pesta adat.

"Sementara dia tinggal di Gang Jambu Air, memang kami baru pesta di Ambia pada 19 Juni lalu. Dan sudah tiga hari dirawat dirumah sakit,"jelas Purba, bahwa keluarga mereka sudah di Tes Swab.

Test  Swab Antigen yang dilakukan Puskesmas Parsoburan didampingi Hermanton Hutasoit,SH Lurah Kelurahan Sukamaju, Babinkantibmas Bripka Ijon R. Saragih, dan dari TNI Sertu E Berutu, dan Satpol PP Kota Pematangsiantar yang turut mendata keluarga untuk di Tes Swab.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.