Header Ads


86 Penumpang KMP Gunsa 8 Selamat, Penyebab Kapal Terbakar Diselidiki


 LINTAS PUBLIK, - Kapal motor penumpang (KMP) Gunsa 8 terbakar di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Seluruh penumpang kapal sebanyak 86 orang selamat dari insiden tersebut.

Foto: KMP Gunsa 8 terbakar di perairaan Banyuasin, Sumsel. Seluruh penumpang berjumlah 86 orang selamat (dok Istimewa)

"Benar sebuah kapal KMP Gunsa 8 yang membawa 86 orang, terbakar. Kapal itu berangkat dari pelabuhan Muntok, Bangka Belitung tujuan Pelabuhan Tanjung Api-Api, Sumsel. TKP sudah masuk di Perairan Banyuasin," kata Kepala Basarnas Sumsel, Herry Marantika, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan, kejadian kapal terbakar itu terjadi di Ambang Luar, Sungsang. Banyuasin, tadi sore sekitar pukul 16.26 WIB. Mendapatkan informasi tersebut Tim SAR Gabungan TNI-Polri langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Mendapat kabar tersebut, sekitar pukul 16.51 WIB Tim Sar Gabungan dan unsur terkait TNI-Polri menuju lokasi, tentu dengan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait di Bangka Belitung," katanya.

Setelah dilakukan evakuasi, sambungnya, 86 korban selamat dan dievakuasi ke posko KKP Tanjung Kalian. Dia mengatakan kapal tersebut adalah milik Guncline, untuk jenisnya yaitu kapal kapal Roll-on/Roll-off (Roro) penumpang.

"Ke 86 penumpang tersebut selamat dan sudah di evakuasi di KKP Tanjung Kalian. Untuk penyebab kebakar hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang," jelasnya.

Kepala Pos Pangkalan Sungsang Polairud Polda Sumsel, Bripka Teguh mengatakan kejadian itu dipicu mesin kapal yang elbih dahulu terbakar. Penyebabnya hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

"Untuk penyebabnya masih kita selidiki. Api awal muka berasal dari bagian mesin yang terbakar," kata Bripka Teguh kepada Media.


sumber : det


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.