Header Ads


Batang Pohon Mahoni Raib, Kabid PRKP : Bisa Jalan Uang


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kepala bidang Kawasan Permukiman di Dinas PRKP Poltak Panjaitan mengaku batang pohon mahoni bisa jalan uang.

Hal ini disampaikan saat dimintai tanggapan mengenai raibnya batang pohon mahoni pasca tumbang di Lapangan Adam Malik, Kamis (8/7/2021).

LIHAT JUGA Warga Bekasi Meninggal Positif Covib, 23 Warga Siantar Di Swab

Dia meminta awak media untuk melakukan investigasi terkait raibnya batang pohon mahoni tersebut.

"Siapa yang ngangkat. Kami gak kemana-mana, malah kami minta bantuan Camat karena kekurangan pengangkutan. Mainkan terus, nggak ada itu, padamkan semua. Yang di Rumah Sakit kami bilang sama BPBD, yang tumbang-tumbang BPBD punya kegiatan,"kata Poltak.

Dijelaskan Poltak, bahwa batang pohon yang tumbang di Lapangan Merdeka atau Taman Bunga sudah diminta untuk dinilai oleh bidang Aset.

"Batang pohon di sini (Taman Bunga) sudah kami mintakan dinilai oleh Aset. Hanya di Lapangan Adam Malik yang lolos (tidak diketahui),"ucap Poltak.

Sementara Sekretaris BPBD Edi Sutrisno mengatakan bahwa Bencana hanya mengurusi pohon yang tumbang. Setelah dipotong, pohon tersebut dibiarkan tergeletak.

"Kami hanya urus yang tumbang saja, kalau ditanya batangnya kami tidak tahu. Bencana hanya melakukan pemotongan,"kata Edi.

Sebelumnya batang pohon mahoni sempat tergeletak di trotoar Lapangan Adam Malik seberang Eks Bioskop Ria. Ada 2 batang pohon mahoni yang terpantau pada hari Senin (5/7/2021) sekira pukul 13.56 Wib. Namun pada hari Kamis, (8/7/2021) batang pohon tersebut raib.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.