Header Ads


Farianda Sinik akan bayar premi asuransi seluruh anggota PWI Sumut secara pribadi


LINTAS PUBLIK, Premi asuransi jiwa seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) yang jumlahnya hampir 600 orang secara pribadi akan di bayarkan oleh Farianda Putra Sinik.

LIHAT VIDIONYA Revan Harus Bekerja keras jadi Manusia Silver 

Farianda Putra Sinik Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Periode 2021 - 2025 di acara Jemput Silarurrahmi dengan Pengurus dan Anggota PWI Tabagsel - Madina di Padang Sidempuan, Rabu (14/7) 

Setidaknya itu salah satu komitmen di samping tiga program penting sampaikan Pimred Harian Medan Pos tersebut apabila dia di amanahkan menjadi Ketua PWI Sumut Periode 2021 - 2025 mendatang pada Konferensi (28 Juli dan 31 Juli) 2021 di Medan.

Putra almarhum Tokoh Pers Sumut Ibrahim Sinik mengutarakan itu dan di catat MEDIA saat acara "jemput silaturrahmi" dengan para pengurus dan anggota PWI Tabagsel - Mandailing Natal di Kota Padang Sidempuan, Rabu (14/7) baru lalu.

"Paling lambat sebulan sambil menunggu administrasi setelah terpilih, saya akan selesaikan premi asuransi setahun seluruh anggota yang nilainya mungkin di atas Rp100 juta secara pribadi. Dan nilai klaimnya juga akan di tingkatkan hingga Rp20 juta," katanya.

Menurutnya, langkah tersebut bagian komitmennya untuk menghidupkan sekaligus meningkatkan kembali program apa yang pernah dilakoni Mhd Sahrir yaitu Ketua PWI Sumut pada masanya. 

"Saya melihat asuransi seperti ini cukup baik dan perlu di hidupkan kembali. Karena, cukup membantu dapat meringankan beban keluarga wartawan bilamana ada yang tertimpa musibah," sebutnya.

Diketahui, jemput silaturrahmi ke Kota 'Salak' Padang Sidempuan itu tidak lepas atas pencalonan ayah tiga anak itu untuk bisa merebut kursi nomor satu oraganisasi kewartawanan PWI Sumut yang bersaing dengan rival beratnya Hermansjah (incumbent).

"Selain itu Koperasi PWI Sumut akan di aktifkan. Ini juga penting dalam rangka upaya peningkatan usaha dan pendapatan yang muaranya juga untuk kepentingan organisasi itu sendiri bukan untuk pribadi," tambahnya.

Tiga program utama Farianda maju untuk dapat menduduki kursi nomor "1" Gedung Parada Harahap (PWI Sumut) yang kemungkinan "heat to heat" yakni terkait peningkatan sumber daya wartawan, kedua advokasi wartawan dan kesejahteraan wartawan. 

Farianda dalam silaturrahmi yang penuh dengan nuansa kekeluargaan itu mengajak seluruh insan PWI bersatu dan kompak. "Saya mau PWI besar dan semakin besar. Buang saling menjelekkan bahkan tuding macam-macam. Saya mau cari pahala bukan mencari dosa. Saya mau beribadah," pungkasnya. 

Farianda Putra Sinik saat itu hadir menjemput silaturrahmi ke Padang Sidempuan sengaja hadir bersama Mhd Sahrir juga Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, dan Anto Genk dari Sumut24 Group.



sumber   : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.