Header Ads


Parade Wall Pelepasan AKBP Agus Waluyo


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Polres Simalungun menggelar Parade Wall pelepasan AKBP Agus Waluyo SIK, MH di Mako Polres Simalungun, Rabu siang (14/7/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

LIHAT JUGA Warga Karang Sari Dimakamkan Prosedur Covid 


Acara itu digelar secara internal dengan hanya dihadiri Para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Sejajaran di Mako Polres Simalungun yang diawali penyambutan hormat jajar dengan laporan situasi Kamtibmas 1X24 Polres Simalungun kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH selaku Kapolres Simalungun yang baru.

Selanjutnya laporan kesatuan Polres Simalungun oleh AKBP Agus Waluyo, SIK, MH memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Simalungun tetap terjaga, dan tidak pernah ada sejarah Radikalisme di Simalungun karena toleransi beragama masih terawat untuk sama-sama saling menghargai antara umat beragama masyarakat Simalungun. Seluruh wilayah Polsek sejajaran Polres Simalungun berjumlah 17 Polsek dan berbatasan dengan wilayah hukum Kota Siantar dengan pusat perlintasan. 

AKBP Agus Waluyo juga menyampaikan kesan bahwa selama beliau bertugas di Simalungun sudah banyak permasalahan yang bersama kita lewati dan bersama terselesaikan, dalam memberikan pelayanan menjaga kemanan masyarakat. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan PJU, Kapolsek serta seluruh personel Simalungun, dan saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya, ada tutur kata saya yang tidak berkenan yang sengaja ataupun tidak sengaja saya mohon maaf. Lanjutkan pengabdian sebagai anggota Polri yang bertanggung jawab, tetaplah menyatukan  hati untuk terus mengabdi,"pungkasnya.

Sementara Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH mengatakan sebelum memulai tugas di Polres Simalungun, mengajak rekan-rekan sekalian berkomitmen bersama-sama menjaga dan meningkatkan rangking yang terbaik dari kualitas pelayanan kepada masyarakat agar terciptanya kamtibmas yang kondusif;

"Marilah kita bersinergi dan bekerjasama dengan komunikasi yang baik, saat ini bangsa dan negara membutuhkan kita dalam menjaga masyarakat dari penyebaran Covid-19, maka dari itu kita harus bergotong royong dalam menangani kasus pandemi Covid ini,"ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan seperti arahan bapak Kapolda Sumut yang menyampaikan cara bertindak dalam penanganan yaitu dengan cara penanganan khusus dan penanganan umum. Varian virus Covid ini semakin mengkhawatirkan, oleh karena itu selain kita melaksanakan tugas kita juga harus memperhatikan kesehatan kita.

"Pastikan kepada masyarakat dan sosialisasikan agar tetap dirumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selanjutnya kita akan lanjutkan Anev dalam evalusi kinerja personel guna belanja masalah untuk bersama-sama dapat kita temukan solusi atau pemecahan masalah kita bersama,"kata AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH mengakhiri. 

Acara itu diakhiri parade wall pelepasan AKBP Agus Waluyo SIK, MH dari Mako Polres Simalungun untuk melaksanakan tugas baru di Bareskrim Mabes Polri.

Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.