Header Ads


Warga Karang Sari Siantar Dimakamkan Secara Covid, Ini Penjelasan Petugas


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Sebanyak sepuluh orang petugas terlihat memakamkan jenazah terpapar Covid 19 dilokasi pemakaman MR X kota Pematangsiantar.

Kesepuluh petugas pemakaman terlihat memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap putih-putih.

LIHAT JUGA Inilah Pemakaman COVID di Kota Pematangsiantar

Warga Karang Sari Siantar Dimakamkan Secara Covid

Pemakaman terlihat cepat dan tidak ada acara pemakaman. Adapun orang yang dimakamkan adalah S.Ibnu Rusdi Telambanua yang tutup usia 69 tahun atau kelahiran tahun 1952.

"Benar yang dimakamkan adalah Rusdi Telambanua, almarhum terpapar Covid dari Siantar, dan dirawat sejak tanggal 12 Juli 2021, dan meninggal tadi siang dan langsung dibawa ke Siantar untuk dimakamkan  prosedur Covid,"kata Anugrah TB Zendrato ST MSi, Kasubid Pencegahan dan sosial Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar kepala Lintas Publik Online Rabu (14/7/2021) sore di lokasi Pemakaman MR X lokasi Rumah sakit Umum Djasamen Saragih jalan Vihara kota Pematangsiantar.

Rudi salah seorang kerabat yang membawa almarhum Rusdi Telambanua dari Rumah sakit Bina Kasih Medan membenarkan bawa almarhum terpapar Covid 19 dan tinggal di Perumahan Karang Sari Permai (Kasper).

"Yah benar bang, bapak Rusdi telambanua kami bawa dari Rumah Sakit Bina Kasih Medan. Inilah surat-suratnya yang dikeluarkan rumah sakit bahwa bapak Rusdi Telambanua positif Covid,"terang Rudi sambil memperlihatkan, lembaran surat berlogo rumah sakit, dan yang membawa jenazah adalah  ambulan Rumah Sakit tersebut.

"Benar, bapak itu tinggal di kasper,"ujarnya, sambil berlalu. 

 Pantauan media ini,  terlihat jenazah telah dimasukkan di peti jenazah yang ada pelastiknya. Dan terlihat ada salib yang tertanam di pemakaman, saat pemakaman terlihat dikawal oleh petugas Satpol PP dan petugas dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar.


Penulis  :  tagor
Editor   : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.